Selasa, 2 September 2014
Buat situs ke favorite
Buat halaman ke favorite
Jadikan halaman utama
Print Halaman

RSS-Sindikasi





Sindikasi

dasar kesehatan dan kwalitas tanahPermasalahan kesuburan tanah khususnya dalam hubungannya dengan kesehatan dan kwalitas tanah di jabarkan dalam beberapa aspek antara lain tanah untuk kehidupan, pertumbuhan tanaman dan faktor-faktor yang mempengaruhi kesuburan tanah, Reaksi tanah dan pengapuran, Nitrogen unsur hara sangat mobil, Fosfor unsur hara yang mudah terfiksasi tanah, kalium unsur hara kwalitas, Unsur hara sekunder, unsur hara miko dan fungsinya, analisa tanah, tanaman dan kesuburan tanah, kwalitas tanah untuk pengelolahan tanah secara berkelanjutan.
Penyaringan     Urutan     Tampilan # 
Tanggal Judul Tulisan Penulis Kunjungan
Saturday, 21 March 2009 Reaksi Tanah dan Pengapuran web master 7421
Saturday, 28 February 2009 Tanah untuk kehidupan web master 3912
 
<< Mulai < Sebelumnya 1 Berikutnya > Akhir >>
Hasil 1 - 2 dari 2
  • Pengantar agronomi  ( 1 Artikel )
    pengantar agronomiIlmu agronomi merupakan ilmu yang mempelajari cara pengelolahan tanaman pertanian dan lingkungannya untuk memperoleh produksi maksimum. Hal yang menjadi cakupannya adalah energi dan produksi pertanian, pangan dan kebutuhan manusia, Asal usul dan klasifikasi tanaman, struktur dan fungsi tanaman, pertumbuhan dan perkembangan tanaman, faktor lingkungan dalam pertumbuhan tanaman. Dengan memahami ini semua, maka di harapkan dapat memaksimalkan produksi pertanian dan perkebunan di indonesia.
  • Dasar-Dasar fisiologi tumbuhan  ( 1 Artikel )
    fisiologi tumbuhan Fisiologi tumbuhan merupakan salah satu cabang biologi yang mempelajari tentang proses metabolisme yang terjadi dalam tubuh tumbuhan yang menyebabkan tumbuhan tersebut dapat hidup. Laju proses metabolisme ini di pengaruhi oleh faktor mikro di sekitar lingkungan tumbuhan itu. Dengan meyakini bahwa setiap proses metablisme pada tumbuhan dapat dijelaskan secara kimia atau fisika, kita dapat mengkaji fenomena fisiologi tumbuhan.Organisme yang menjadi sasaran adalah semua jenis tumbuhan.
  • Dasar-Dasar bercocok tanam  ( 1 Artikel )
    dasar bercocok tanamPertanian adalah penanaman tanaman dengan maksud untuk memetik hasilnya. dasar-dasar bercocok tanaman meliputi memahami berbagai aspek seperti iklim dan lingkungannya, tanah dan kemungkinan-kemungkinan pengolahannya, memilih jenis tanaman yang sesuai dengan lingkungannya, perlindungan terhadap tanaman dari segala gangguannya, Rotasi tanaman dari berbagai macam tanaman dan eksploitasinya. Dengan memahami dasar berccocok tanam maka di harapkan petani dan pengusaha indonesia dapat memaksimalkan hasil pertaniannya untuk mendukung negara.
  • Ilmu kesuburan tanah  ( 1 Artikel )
    ilmu kesuburan tanahIlmu kesuburan tanah pada garis besarnya berisi tentang keharaan, pupuk, pemupukan, dan evaluasi kesuburan tanah. Meningkatkan kesuburan dengan cara pemberian pupuk kedalam tanah merupakan salah satu usaha disamping usaha-usaha lainnya seperti inokulasi mikrobia, perbaikan pengolahan dan lainnya. Fakta bahwa tanah tanah di indonesia mayoritas bersifat masam,maka dengan memahami ilmu kesuburan tanah, diharapkan masyarakat dapat meningkatkan hasil pertanian yang dapat menunjang perekonomian negara indonesia sebagai negara agraris.
  • Pengelolaan kesuburan tanah masam  ( 4 Artikel )
    pengelolahan kesuburan tanah masam dengan pengapuran terpadu
    Tanah merupakan sumber kehidupan dari mahluk hidup di muka bumi, terutama manusia. Tanah sebagai media tumbuh alami menyediakan sejumlah besar unsur makanan (unsur hara) bagi kehidupan tumbuhan. Kesuburan tanah di luar pulau jawa ternyata sangat rendah yang ditandai oleh rendahnya hasil pertanian. Hal ini di sebabkan oleh tingkat kemasaman tanah di luar pulau jawa yang sangat tinggi. untuk menanggulangi hal ini hanya dapat di lakukan dengan pengapuran tanah secara terpadu.

Brosur Kaptan

Pencarian google

Statistik Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini8
mod_vvisit_counterKemarin117
mod_vvisit_counterMinggu ini125
mod_vvisit_counterBulan ini125
mod_vvisit_counterTotal pengunjung222311

Berita

Sekilas Pertanian

Sekilas Perkebunan

Sekilas Agribisnis